Site Statistics

  • Users online: 0 
25 September 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Antisipasi Banjir, Pemdes Rawaboni Laksanakan Giat Gotong Royong

3 0

Pemerintah Desa Rawaboni melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah dan saluran air dalam mengantisipasi banjir karena sudah memasuki musim penghujan.

Pemdes Rawaboni Laksanakan Giat Gotong royong. (poto: Dok.Pribadi Ibong )

Kegiatan dihadiri oleh PJ Kepala Desa Rawaboni Hj.Ahdiyatul Hijjah S.Ag bersama staff, Karang Taruna, para RT, RW dan Jaro serta nampak hadir pula Binamas,Babinsa Desa Rawaboni. Kegiatan pada hari ini melakukan pembersihan sampah dan saluran air di wilayah Kampung Kayu Putih, Desa Rawaboni Kecamatan Pakuhaji.Minggu (17/01/2021)

Menurut Hj. Ahdiyatul Hijjah S.Ag mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan giat rutinan dan melaksanakan program Bupati Kabupaten Tangerang tentang Kita Peduli Sampah (KIPRAH).Untuk mengantisipasi banjir dan mencegah masyarakat agar terhindar dari wabah penyakit di saat musim penghujan tiba.

“Kegiatan gotong royong ini selain untuk mengantisipasi banjir dan untuk melaksanakan program Bupati Kabupaten Tangerang tentang Kita Peduli Sampah (KIPRAH),agar kita terhindar dari wabah penyakit yang terjadi di saat musim penghujan,” jelasnya kepada awak media.

Bripka Yudi Septian, Binamas Desa Rawaboni, (poto : Dok.Ibong )

Sementara itu Bripka Yudi Septian selaku Binamas Desa Rawaboni memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke saluran air dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
.
“Saya mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran air dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Yudi Septian.

Disamping itu,Serma Robert Dianto selaku Babinsa Desa Rawaboni mendukung dengan adanya kegiatan membersihkan irigasi gunanya untuk menghindari masalah banjir dan masalah saluran yang mampet.

“Alhamdulillah kegiatan gotong royong tersebut tujuannya untuk membersihkan irigasi gunanya untuk mengatasi masalah banjir,dan irigasi jadi tidak tersumbat sehingga aliran air jadi lancar.” ucap Robert Dianto.

Laporan : IBONG

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...