Site Statistics

  • Users online: 0 
25 September 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Dansektor 10 : Kebersihan Lingkungan Harus dimulai dari Lingkungan Rumah

0 0

Suasana bersih nyaman menghirup udara segar merupakan dambaan setiap warga masyarakat, menciptakan hidup yang sehat ditengah kondisi pandemi covid-19 terlebih menghadapi bulan suci Ramadan.

Dansubsektor 1/ Cisameng Pelda Nandang Supriatna atas perintah Dansektor 10 Kolonel Inf Belyuni, sebelum Bulan suci Ramadan wilayah sektor 10 melakukan beberapa Kegiatan, seperti pengambilan dan pembersihan sampah berlokasi di kampung Cisameng Rt 01/Rw 25 dan Rt 02/Rw 25, Desa Rajamandala Kulon kecamatan Cipatat Kab.Bandung Barat.

” Atas printah Dansektor, harus bersih, agar warga masyarakat di pagi harinya dapat menghirup udara segar, apa lagi saat bulan suci Ramadan dihari yang pertama” kata Pelda Nandang.

Lanjut Pelda Nandang, kami Satgas Sektor 10 sangat bangga bersinergi dengan warga di wilayah Desa Cisameng , ” Dan selain membersihkan sampah, kami Subsektor 1, tetap melakukan komsos, Penanaman pohon juga edukasi mengenai Bios 44, serta disampaikan jangan membuang sampah sembarangan, lindungi lah lingkungam yang ada dengan berupaya agar tetap hidup sehat terutama rajin ber olah raga dapat meningkatkan Imunitas” himbaunya.

Dansektor 10 Satgas Citarum Harum kolonel Inf Belyuni Herliansyah,S.Sos. menyampaikan kepada awak media melalui pesan washup, Senin (11/4/2021), Bahwa Kebersihan lingkungan harus dimulai dari lingkungan rumah, ” Untuk kebersihan lingkungan di sekitar rumah, kita lakukan dengan membersihkan halaman rumah, Mari biasakan diri dengan pola hidup bersih ” tuturnya,

Sampah yang dihasilkan rumah tangga selanjutnya kita pilah menjadi dua macam, sampah organik, sampah non organik seperti sampah botol atau pecah belah. Dengan pemilahan jenis sampah ini, akan sangat bermanfaat, namun perlu adanya dukungan semua pihak terutama alat angkut sampah, sebab alat angkut yang kami miliki ( Dum truck ) sangat terbatas. imbuhnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah menanam tanaman. Tanaman mempunyai banyak fungsi yaitu sebagai penyaring debu, penyimpan air tanah, penyejuk dan pendingin alami. Selain itu tanaman juga dapat dijadikan sebagai taman yang akan memberikan suasana asri dan indah lingkungan sekitar kita, ungkap Dansektor.

Dengan adanya pohon yang rindang, taman yang asri, otomatis kita akan menjadi nyaman dan betah di rumah maupun di Lingkungan kantor dalam melaksanakan tugas sehari-hari.” Pungkas Dansektor.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...