Site Statistics

  • Users online: 0 
25 September 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Jaga Ekosistem, Satgas Citarum Harum Sektor 10 Siap kan Ribuan Bibit Pohon Tanaman

0 0

Salah satu point dalam percepatan Program Citarum Harum yang di amanah kan Perpres No 15 tahun 2018 yaitu mengembalikan ekosistem dengan penghijauan melalui pembibitan tanaman keras maupun produktif.

Untuk itu, Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 2 Cisameng melakukan Kegiatan pembibitan tanaman keras dan tanaman produktif yang akan di sebar disetiap sub sektor yang ada di Sektor 10.

Dansub sektor 2 / Sektor 10 Serka Made, mewakili Dansektor Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos menyampaikan kepada Rekan media kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (7/4/2021) bertempat di Kp.Cisameng Desa raja mandala Kecamatan cipatat Bandungn Barat.

“bertempat kampung Cisameng Desa Rajamandala Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat kami melaksanakan kegiatan yaitu pertama membersihkan areal pembibitan, yang ada di sini nangka, Durian, bibit alpukat,trembesi,kopi dan pohon keras-keras lainnya” Jelas Serka Made,

kemarin sudah diambil kurang lebih 1000 pohon oleh Sektor 8 dan Sektor 9, di samping itu juga ada pembenihan ikan lele yang dikasih Bios 44 Disamping itu juga Bios 44 dipergunakan untuk Sungai Citarum yang kegunaannya untuk menjaga kebersihan Sungai dan menjaga kelestarian lingkungan, imbuhnya.

Serka Made juga menambahkan, untuk penanaman pohon di rencanakan dilaksanakan Minggu depan di Sanghiyang Kenit, karena cuacanya sangat mendukung pada hari bulan bula ini.

Untuk pembibitan tanaman , kami ngambil bibit dari sekitar wilayah Cisameng ini, diantaranya pohon mahoni, kami mengambil bibit dari yang kami miliki saat ini, untuk Alpukat kami mengambil sekitar wilayah Kampung Pisang untuk di steak, dimana tujuannya supaya hasilnya lebih bagus dan ditanam di sekitar bantaran sungai Citarum yang nantinya bisa dinikmati oleh warga sekitar kampung Cisameng, ungkapnya.

Harapan kami kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah kesungai, karna sumber air adalah kebutuhan manusia diantaranya mahluk hidup yang berada di alam ini membutuhkan air, maka jangan cemarin jangan kotori air sungai, Tandas Serka Made.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...