Site Statistics

  • Users online: 0 
25 September 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

LSM Naga Sukma Adakan B-3 Di Kabupaten Garut

0 0

Dibulan Suci Ramadan ini, LSM Naga Sukma bersinergi dengan TNI-POLRI melaksanakan Kegiatan B-3 ” Bebenah Bebersih Berbakti ” bergotong – royong bertempat di Desa Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan yang dihadiri Kades Sukagalih juga diikuti beberapa warga dan tokoh masyarakat serta unsur element lainnya bertujuan menjadikan lingkungan bersih dengan udara yang segar.

Menurut Abah Ucuy, Ketua LSM Naga Sukma menyampaikan, dibulan Suci ini Kita harus benar-benar melakukan kegiatan dengan iklas, “anggap saja membersihkan hati ” katanya.

Ibadah apapun dengan suasana pandemi ini Kita tetap harus melestarikan alam semesta, ” Kita Jaga Alan Alam menjaga Kita ” , saha deui salain urang urang lamun Teu di lakonan ku urang urang, ucap abah Ucuy mengingatkan.

Demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat diwilayah desa Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul khususnya diwilayah Rt/Rw, maka sebagai pengiat kegiatan yaitu ketua beserta beberapa jajaran LSM dengan LSM Naga Sukma bergerak bersama dengan ikatan kepemudaan, melakukan kerja bakti giat peduli lingkungan.jelas abah Ucuy.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan agar masyarakat, khususnya warga atau pemuda Kp.Pamoyanan Rt 01/02, Rw 014 Desa Sukagalih Kecamatan Tarogong kidul agar lebih aktif dan perduli terhadap lingkungannya, ” karena kalau bukan kita selaku warganya ya siapa lagi ” himbau Abah.

Kegiatan kerja bakti ini selanjutnya, dilakukan setiap minggu, dengan menyapu dan membersihkan jalan,menyusur di tiap-tiap sudutnya, gotong royong antara lembaga dengan pemuda, dan lainnya demi terciptanya suatu lingkungan yang bersih dan sehat sesuai dengan yang di harapkan bersama, tambah abah.

” Apalagi sekarang ini kita benar-benar di tuntut untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan, akibat adanya wabah penyakit atau virus Corona/Covid-19, kita akan terus secara bersama-sama menjaga agar lingkungan kami ini tetap aman dan nyaman ” imbuhnya.

Selain itu juga kami selaku Warga,di suasana Ramadan ini, bagi yang terdampak, diberikan beberapa santunan seperti panti jompo yang benar – benar memerlukanya, agar keperluan mereka sehari- hari nya tercukupi “, pungkas Abah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...