Site Statistics

  • Users online: 0 
7 Desember 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Yogyakarta Internasional Airport

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Yogyakarta Internasional Airport

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Yogyakarta Internasional Airport

Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) yang berada di Kabupaten Kulonprogo, pada Jumat (28/8/2020). Jokowi tiba di Bandara YIA sekitar pukul 09.15 WIB pagi tadi
0 0

Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) yang berada di Kabupaten Kulonprogo, pada Jumat (28/8/2020). Jokowi tiba di Bandara YIA sekitar pukul 09.15 WIB pagi tadi.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Rombongan Presiden Jokowi juga disambut oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Kulonprogo Sutedjo dan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Presiden Jokowi mengatakan Bandara YIA dibangun lebih besar jika dibandingkan dengan Bandara Adisutjipto dan dibangun hanya membutuhkan waktu 20 bulan.

“Bandara Adisutjipto memiliki runway sepanjang 2.200 meter, sementara Bandara YIA sepanjang 3.300 meter lebih panjang,” terang Jokowi dikutip dari tribunjogja pada acara peresmian Bandara YIA, Jumat (28/08/2020).

BACA JUGA:

Bandara YIA mampu digunakan untuk mendarat pesawat jenis Airbus A380 dan Boeing 777 seperti pesawat dari Eropa, Amerika, Arab Saudi dan negara Asia yang lain.

Ia menyampaikan, biaya yang digunakan untuk pembebasan lahan sebesar Rp4,2 triliun dan pembangunan fisik sebesar Rp7,1 triliun. Sehingga total biaya pembangunan Bandara YIA di Kulonporogo ini sebesar Rp11,3 triliun.

Jokowi menceritakan rencana awal pembangunan Bandara YIA ada sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah (Pemda) DIY.

“Pemerintah pusat dan Pemda DIY berbagi tugas,” jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga memuji Gubernur DIY atas keahliannya dalam pemilihan arsitektur mulai dari pemilihan desain eksterior maupun interiornya.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terimakasih kepada PT PP dan AP 1 dalam mengerjakan pembangunan bandara YIA.Jokowi optimis Bandara YIA akan ramai digunakan bagi masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan di Daerah Istimewa Yogyakarta.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...