Site Statistics

  • Users online: 0 
7 Desember 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Program Rutilahu di Desa Jatiendah Kec. Cilengkrang

1 0

Sebagaimana diketahui, bahwa sepanjang 2021, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menargetkan perbaikan 31.500 dengan program rumah tidak layak huni (Rutilahu), dengan menganggarkan Rp560 miliar rupiah di 27 daerah.

Hal demikian pun disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jabar,Boy Iman Nugraha , beberapa waktu lalu, menurut nya , bahwa Pemda Provinsi Jabar menargetkan perbaikan 100.000 rutilahu dari 2018 hingga 2023. Hingga 2020, Pemda Provinsi Jabar sudah memperbaiki 30 ribu rutilahu.

Tentunya, program perbaikan Rutilahu pun merupakan salah satu komitmen Pemda Provinsi Jabar, dimana di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, ingin mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat, apalagi di masa pandemi saat sekarang ini.

“Untuk keluarga calon penerima manfaat program Rutilahu sendiri, merupakan hasil usulan desa, yang nantinya akan diverifikasi oleh pemerintah kabupaten, serta terdaftar dalam Si Rampak Sekar (Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang Terintegrasi, yakni dengan nilai bantuan sebesar Rp17,5 juta ” ,Demikian disampaikan Early Korneliawan, selaku PJs Kades Jatiendah, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, ketika ditemui di kantornya, Kamis (7/10/2021).

Early katakan, bahwa untuk wilayah Jatiendah, Kec. Cilengkrang ada 50 unit, tapi ada dalam 2 termin. Termin pertama kita perbaiki 25 unit, dalam waktu 12 hari masa kerja.

“Setelah selesai 100 persen tahap pertama, baru kita ajukan untuk tahap berikutnya,” imbuh Early.

Dalam kesempatan tersebut, PJs Desa Jatiendah juga sampaikan apresiasi terhadap Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna dan Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil. “Terima kasih kepada Pak Bupati dan Gubernur Jawa Barat yang sudah mencanangkan program Rutilahu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, terkhusus wilayah Jatiendah. Mudah-mudahan dengan anggaran yang terbatas, namun bisa dimanfaatkan,” kata Early, yang diamini Lukman Nulhakim, selaku LPM Desa Jatiendah, Kec. Cilengkrang. (Tim JN)

Laporan : A.S. Wiharja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...