Site Statistics

  • Users online: 0 
25 September 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Satgas Citarum Harum Sektor 10, Himbau Pelaku Wisata ” Sanghiyang Kenit ” Agar Selalu Menjaga Ekosistem

0 0

Komsos merupakan media yang efektif Satgas Citarum Harum Sektor 10 dalam memberikan penahaman tujuan program Citarum Harum bagi masyarakat.

Tanpa kecuali Komsos yang dilaksanakan Satgas Citarum Harum Sektor 10 di lokasi Situs Purbakala ” Sanghiyang Kenit ” daerah Rajamandala Cipatat Kulon Kabupaten Bandung Barat, bagi para pengunjung dan pelaku wisata dalam menjaga ekosistem terutama masalah sampah.

Menurut Ba.Ops.Serda Wira, mewakili Dansektor 10 Satgas Citarum Harum menjelaskan kepada Rekan media, Rabu (7/4/2021), komsos sangat lah perlu dilakukan agar ekosistem di objek wisata Gua “Sanghiyang Kenit” ini tetap terjaga keasliannya,, karena merupakan Situs Purbakala yang harus dijaga dan dirawat keberadaannya terutama kebersihan nya , jelasnya.

Oleh karena itu, kami satgas memberikan himbauan bagi pelaku wisata agar selalu menjaga, merawat , terutama tidak membuang sampah sembarangan akan tetapi ditempat yang telah di sediakan.

Salah seorang pedagang disekitar tempat wisata, Yuli (30) , selalu menghimbau kepada para pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan, ” Kami juga telah menyediakan tempat sampah agar pengunjung membuang sampah ditempat yang di sediakan ” ujar Yuli.

” Dan kami sangat mendukung adanya Satgas Citarum Harum, karena kesadaran masyarakat akan Lingkungan meningkat , apalagi melihat Satgas membersihkan bantaran sungai dan menanam pohon penghijauan, sekarang di pingir jalan bunga flamboyan berbunga, alhamdulilah sangat membantu” tambah nya.

Dan sebagai pelaku wisata berharap, agar pemerintah mengembangkan dan menata tempat wisata “Sanghiyang Kenit” lebih baik lagi, dan mengenai keberadaan Satgas Citarum dalam kebersihan Lingkungan sangat membantu masyarakat untuk sadar akan kebersihan Lingkungan nya.

Serda Wira mewakili Dansektor 10 Kolonel Inf Belyuni Herliansyrah, menghimbau agar para pengunjung mematuhi prokes covid-19 dan selalu menjaga kebersihan Lingkungan dengan tidak membuang sampah sebarangan.

Agar dapat menarik wisatawan , menurut Dansektor 10, direncanakan akan di buat Taman buah di sekitar lokasi wisata “Sanghiyang Kenit” Dimana selain keindahan dan kenyaman juga memberikan edukasi bagi masyarakat dan pengunjung.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...