Site Statistics

  • Users online: 0 
25 Juli 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Tingkatkan Ketahanan Pangan Warga, Satgas Citarum Sektor 8 Manfaatkan Lahan Bantaran Citarum

1 0

Satgas Citarum Harum Sektor 8 melaksanakan giat pemanfaatan lahan bantaran sungai Citarum di kampung Daraulin Rt 06 Rw 05 Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten, Senin (14/6/2021).

Bersama dengan masyarakat, satgas tanami bantaran dengan palawija dan sayuran, dalam meningkatkan ketahanan pangan bagi warga masyarakat bantaran.

Dansektor 8 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto R Nainggolan, S.I.P., M.Si. menyampaikan perlunya pemanfaatan lahan bantaran Citarum dalam meningkatkan, mencukupi kebutuhan warga masyarakat sekitar.

Selain ditanami sayuran , pohon keras juga di tanam di lahan, dengan memperhatikan jarak tanam singkat, dimana setiap beberapa meter ditanami pohon keras bertujuan sebagai penguat tanah.

Menurut Dansektor 8 kolonel Inf Yanto R Nainggolan, S.I.P., M.Si.” jika tidak ada pemanfaatan lahan bantaran, di hawatirkan kedepannya akan kembali kotor dan penuh sampah,” sehingga dengan adanya pemanfaatan lahan akan membuat warga sekitar di bantaran aktif membersihkan bantaran dan mereka juga akan ikut mengawasi dan menikmatinya.”Tuturnya

Tambahannya “perlu diketahui juga bagi warga masyarakat,” Ketika ada tanaman di bantaran sungai kawasan sektor 8 yang rusak atau dipanen, maka bisa diganti seketika itu dengan bibit yang tersedia.

” Dengan begitu kawasan tersebut akan selalu terus dilkukan lestarikan dengan pemandangan hijau yang menyegarkan bagi siapapun yang melintas atau berkunjung,” pungkas Dansektor 8.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...