Site Statistics

  • Users online: 0 
11 April 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Aksi Cepat, Kapolsek Pakuhaji Berikan Bantuan Sembako Dan Material Kepada Warga Terkena Musibah

0 0

Polsek Pakuhaji Polres Metro Tangerang Kota, melakukan aksi capat tanggap terhadap adanya musibah di daerah hukum Polsek Pakuhaji dengan memberikan bantuan bagi korban yang terkena musibah.

Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Tangerang itu terjadi, pada Jumat (26/2/2021) mengakibatkan satu rumah warga Kampung Rawa Kopi RT 04/06, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang roboh sekitar pukul 12:00 WIB dinihari.

Kapolsek Pakuhaji AKP. Dodi Abdurohim menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empti kepada masyarakat yang terkena musibah, Sesuai instruksi pimpinannya.

“Ini merupakan intruksi daripada pimpinan kami, bapak Kapolda, bapak Kapolres, sebagai bentuk empati building, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita dari institusi polri bersimpati terhadap korban yang malam tadi terkena musibah, rumahnya ambruk terkena angin,” ungkap Dodi, Jumat (26/2/2021) usai memberikan bantuan kepada korban.

Menurut Dodi, pihaknya akan terus ada ditengah-tengah masyarakat, terjun ke lokasi apabila ada terjadi musibah.

“Sesuai perintah Pimpinan kita harus ada dilokasi, harus bisa membantu dan menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat, tadi kami sudah berikan Indomie, beras dan semen,” terangnya.

Sementara ini, kata Kapolsek , baru mendapat satu laporan rumah yang roboh, dan tidak ditemukan adanya korban jiwa maupun luka.

“Sementara ini hanya satu rumah yang roboh, untuk korban, Alhamdulillah tidak ditemukan, nihil,” jelasnya.

Dodi menghimbau kepada masyarakat dengan adanya cuaca ekstrem tersebut, tidak perlu panik. Namun, tetap waspada terutama bagi warga yang rumahnya dengan kondisi yang mengkhawatirkan.

“Agar masyarakat, tidak didalam rumah ketika hujan deras disertai angin kencang, terutama bagi warga yang rumahnya tidak layak,” tutul Kapolsek Dodi.

Imar (60) korban yang rumahnya roboh mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolsek Pakuhaji, karena telah memberikan bantuan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolsek Pakuhaji sudah memberikan bantuan berupa Mie instan, Beras dan Semen,” ucapnya singkat.

Laporan : Iman Ibong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...