Apa itu iPhone Ex Internasional ataupun second internasional

Berbicara mengenai iPhone, tentunya tak akan ada habisnya. Terlebih lagi sangat banyak istilah yang masih terdengar asing bagi sebagian penggunanya, salah satunya yaitu istilah berupa iPhone ex internasional. Nah, istilah tersebut padahal terbilang sangat penting diketahui oleh para pengguna.

iPhone ex internasional ini kerap terdengar ketika Anda hendak beli suatu iPhone pada sejumlah marketplace melalui online maupun offline. Bagi Anda tahu mengenai hal tersebut, pasti tak akan dijadikan suatu masalah.

Tetapi, pastinya akan menimbulkan beragam pertanyaan untuk pengguna yang belum mengetahuinya. Pertanyaan yang kerap muncul terakit iPhone ex internasional tersebut yaitu mengenai harga, spesifikasinya, kelebihan, serta kekurangannya. Simak di Wartakan.id akan memberikan penjelasan secara lengkap

Penjelasan Detail Seputar iPhone Ex Inter ataupun iPhone Second Internasional

iPhone ex inter merupakan jenis dari iPhone yang bekas ataupun second yang diimpor dari luar negeri, misalnya saja dari Korea, Inggris, Singapura, Amerika, dan Jepang. iPhone jenis tersebut biasanya pembawanya adalah sejumlah oknum tertentu yang lalu dijual ke pasaran dengan harga cukup murah sekali di Indonesia.

HP yang satu ini dijualnya dengan keadaan batangan saja atau tak dilengkapi oleh sejumlah aksesoris pendukungnya, seperti kotak charge, silicon, maupun kaca pelindung anti gores. HP tersebut umumnya juga memakai garansi internasional.

Hal itu menjadikan begitu susah untuk Anda apabila hendak klaim garansi dikala terjadi sesuatu hal buruk pada HP tersebut. Selain itu, HP ini kebanyakan juga asalnya dari black market (BM), sehingga perlu betul-betul Anda waspadai terkait keberadaannya.

Harga dari iPhone Bekas Internasional

Membahas terkait harga dari iPhone bekas inter ini, nyatanya walaupun dijual pada harga yang murah sekali, tetapi masih tergolong tinggi dan bahkan belasan juta. Jika Anda mencarinya di beberapa toko online, maka harganya masih kisaran 4 sampai 8 juta bergantung pada spesifikasi yang ditawarkan. Hal itu dikarenakan ada beberapa iPhone bekas original yang juga ditawarkan pada harga tersebut.

Jadi, memang disarankan untuk beli iPhone tersebut saat ingin membelinya saja. Hal itu dikarenakan jauh lebih baik jika Anda membeli iPhone yang original walaupun harganya mahal, namun mempunyai kualitas terjamin. Dengan adanya jaminan kualitas yang baik, pastinya Anda dapat memakai iPhone dengan perasaan yang tenang dan juga kenyamanan yang baik.

Dibandingkan beli iPhone bekas internasional tersebut, sudah harganya terbilang mahal namun kurang menjamin kelegalitasnnya. Walau banyak yang mengatakan harganya murah, tetap saja mempunyai kualitas di bawah iPhone original. Namun, tetap saja dapat dijadikan untuk pilihan jika dana Anda mencukupi untuk beli iPhone itu

Kelebihan yang Terdapat Pada iPhone Bekas Internasional

iPhone bekas internasional tentu saja mempunyai beberapa kelebihan, yang terutama pada sisi harga yang tergolong terjangkau. Walaupun seperti itu, dikarenakan keadaannya adalah bekas, maka berbagai kelebihannya yang secara langsung bisa disamakan antara satu dengan lainnya. Anda tetap perlu memperhatikan setiap detail dari iPhone bekas inter yang hendak dibeli.

  • Harganya terjangkau, namun juga ada sebagian hampir sama dengan iPhone bekas yang original
  • Kondisi fisik yang masih bagus dan mulus, bahkan ada beberapa yang tidak mengalami cacat sama sekali
  • Kesehatan baterai pun umumnya masih cukup, sehingga tidak perlu mengganti baterainya dalam waktu dekat
  • Dapat dibeli di platform offline ataupun platform online dengan mudah sekali

 

Kekurangan yang Terdapat Pada iPhone Bekas Internasional

Kekurangan iPhone jenis second internasional tak jauh beda ataupun mirip dengan HP bekas secara umum. Salah satunya adalah tak bisa dipastikan ataupun tergantung pada pemakaian sebelumnya.

Sehingga, memastikan lagi tentang keadaan iPhone jenis bekas inter tersebut sebelum beli menjadihal penting sekali. Beberapa risiko ataupun kekurangannya secara umum yang akan diperoleh dari iPhone ini seperti di bawah ini.

  • Besar kemungkinan kalau iPhone adalah bekas servisan, sehingga sudah banyak bagian yang diganti atau sudah tidak asli
  • Tak mempunyai layanan berupa purna jual
  • Palsu, sehingga kualitasnya buruk ketik digunakan
  • Risiko IMEI diblokir dikarenakan belum membayar pajak
  • Jika asalnya dari Korea atau Jepang, suara kameranya tak dapat dimatikan
  • Garansinya sulit diproses karena memang biasanya tidak legal
  • Kesehatan baterainya kemungkinan telah dimodifikasi, sehingga meningkatkan resiko kesehatan baterai dapat dengan mudah mengalami penurunan dalam jangka waktu yang cepat

Anda memang haruslah mempertimbangkan dengan baik bila hendak beli jenis iPhone ex internasional. Pastikanlah Anda sudah sangat siap menerima segala kelebihan maupun risiko dalam setiap pembeliannya. Jangan membelinya apabila dirasa kalau kekurangan yang ada pada iPhone tersebut terbilang sangat parah atau fatal. Intinya jangan hanya fokusĀ  kelebihannya, namun juga kekurangannya.