Site Statistics

  • Users online: 0 
16 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Capai 290 Electoral Votes, Joe Biden Menang Pemilu AS

Capai 290 Electoral Votes, Joe Biden Menang Pemilu AS
Capres AS dari partai Demokrat ini, memenangkan pemilu dengan meraup 290 electoral votes.
1 0

Pemilu Amerika Serikat (AS) dimulai pada Selasa (03/11/2020) lalu. Sejak saat itu, semua masyarakat yang tinggal disana harus memilih presiden baru mereka.

Usai 5 hari penghitungan suara dan terlibat banyak pertarungan sengit, akhirnya capres AS dari partai Demokrat Joe Biden, memenangkan pemilu dengan meraup 290 electoral votes.

Dilansir dari Fox News, Joe Biden menang atas Donald Trump dengan perbandingan suara yang sangat tipis di Pennsylvania. Biden berhasil meraih 49,7 suara, sedangkan Trump meraup 49,2 suara.

Selain itu, Biden diproyeksikan bakal menang di daerah Nevada yang hanya memiliki 6 electoral votes.

Maka dari itu, dengan tambahan 26 suara dari Pennsyvania dan Nevada, Biden telah meraup 290 suara dibandingkan Trump yang hanya mendapatkan 214 suara.

Jumlah ini, melebihi ambang batas 270 electoral votes yang diperlukan untuk bisa memenangkan pilpres AS.

Sebelumnya, ada 5 negara bagian lain yang menjadi bahan perebutan terakhir antara Biden dan Trump.

BACA JUGA:

Diantaranya adalah Nevada dengan 6 electoral votes, Alaska 3 electoral votes, Georgia 16 electoral votes, North Carolina 15 electoral votes, dan terakhir Pennsylvania 20 electoral votes.

Namun, Biden diketahui hanya bisa unggul di daerah Nevada. Sementara Trump, menang 4 negara bagian lainnya. Tapi, semua itu tiba-tiba berbalik ketika Biden mengungguli Trump di Georgia dan akhirnya berhasil menang.

Saat ini, setelah diumumkan menang pemilu dan bakal jadi Presiden Amerika Serikat ke-46, Biden dan wakil presiden Kamala Harris bakal melakukan pidato kemenangannya dalam waktu dekat.***

Radio internet Wartakan.ID yang juga dikenal sebagai web radio, net…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!