Begini Cara Mendinginkan iPhone yang Cepat Panas

Cara mendinginkan iPhone yang cepat panas akhir-akhir ini menjadi hal yang sering dicari oleh pengguna iPhone. Masalah overheat pada iPhone ini cukup mengganggu karena perangkat menjadi sedikit lemot ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Terutama bagi pengguna baru iPhone biasanya mereka kaget apabila mengalami permasalah baterai overheat tersebut.

Jika dibiarkan saja, maka iPhone Anda akan semakin memburuk dan kemungkinan besar akan terjadi kerusakan yang parah. Apalagi sekarang ini terdapat sejumlah tragedi dimana HP terbakar atau meledak. Namun, tenang saja karena tak mungkin iPhone yang dimiliki akan meledak. Walaupun seperti itu, jangan menganggap bahwa baterai overheat iPhone sebagai masalah yang sepele.

Anda tetap harus mencari solusi yang paling tepat untuk mengatasinya. Jika Anda tahu mengenai cara mendinginkan iPhone yang cepat panas, maka pikiran akan semakin tenang. Apalagi, sebetulnya caranya sendiri tidak ribet dan bisa Anda lakukan dalam waktu yang cepat. Bahkan, tidak hanya ada satu cara, namun sampai beberapa cara.

Tips atau Cara Mendinginkan iPhone yang Cepat Panas

Perlu Anda ketahui kalau HP yang memiliki panas berlebihan sangatlah bahaya untuk penggunanya. Padahal sudah ada beberapa cara yang tersebar luas mengenai cara mengatasinya. Tips untuk mengatasi iPhone yang cepat panas ini bisa Anda lakukan oleh penggunya secara gampang dan tidak sampai terlalu merepotkan. Resiko yang paling utama yaitu iPhone Anda bisa mengalami kerusakan.

Oleh karena itu, mendinginkan iPhone saat panas haruslah segera dilakukan dengan tepat. Tidak harus orang yang ahli untuk dapat melakukan cara mendinginkan iPhone tersebut, kecuali memang kondisinya sudah tergolong terlalu parah. Kurang afdol apabila sebagai pengguna iPhone Anda tak mengetahuinya. Adapun, beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendinginkan iPhone adalah sebagai berikut sesuai uraian Wartakan.id .

Matikan Aplikasi di Latar Belakang

Aplikasi yang ada di latar belakang biasanya mengganggu sekali. Hal ini lantaran aplikasi tersebut secara diam-diam kerja serta terus-terusan melakukan perbaharuan walaupun Anda tak memakainya. Namun, nyatanya masih banyak pengguna iPhone yang belum tahu dan belum sadar bahwa aplika yang masih hidup di latar belakang tersebut memiliki pengaruh yang kurang baik.

Selain menjadikan daya baterainya boros, hal ini pun menyebabkan panas yang berlebih untuk iPhone Anda. Langkah yang paling bagus dilakukan yaitu mematikan seluruh aplikasi yang ada di latar belakang itu. Jika aplikasi-aplikasi di latar belakang telah dimatikan, maka secara perlahan iPhone akan kembali dingin dan Anda bisa menggunakannya secara lancar lagi.

Menonaktifkan Software atau Sync Safari

Cara satu ini kerap dilakukan oleh banyak pengguna iPhone yang mengalami panas berlebih. Untuk dapat menonaktifkan software safari ini Anda langsung saja menuju menu pengaturan dan membuka iCloud lalu menonaktifkan sinkronisasi safari. Setelah itu, tinggal menunggu selama beberapa detik saja hingga panas berlebihan di iPhone bisa diatas dengan baik.

Menutup Aplikasi Sosial Media

Eksis tiap saat memanglah sudah dijadikan sebagai kebutuhan bagi banyak orang, terutama kalangan muda. Namun notifikasi dari sosial media tersebut akan memerlukan kuota dan daya yang banyak hingga membuat iPhone mengalami overheat.

Alangkah lebih baik untuk Anda membatasi dalam pemakaian sosial media. Apabila sudah dipakai, maka tutuplah aplikasi sosial media tersebut guna hemat daya baterai serta mengurasi panas yang berlebihan.

Me-restart iPhone

Apabila, Anda menginginkan cara yang lebih cepat lagi untuk mendinginkan iPhone, maka dapat coba melakukan cara ini. Restart iPhone nyatanya tidak hanya dapat membuat kinerjanya semakin baik, sehingga tidak lambat saat digunakan untuk aktivitas multifungsi.

Namun, me-restart iPhone yang sedang mengalami overheat menjadi cara yang sangat jitu dan gampang. Refresh tersebut bisa untuk meningkatkan performa perangkat dan menjadikannya makin prima. Terlebih lagi, me-restart ini merupakan usaha mendinginkan iPhone tanpa membutuhkan waktu yang lama dan kemampuan tertentu.

Mengatur Jadi Low Power

Pada cara yang terakhir ini, Anda jangan lupa untuk melakukan pengaturan pada iPhone menjadi Low Power. Terutama terkait dengan kecerahan yang ada pada layar iPhone tersebut. Makin layarnya cerah, maka akan semakin membutuhkan daya yang besar dan juga kebalikannya. Nah, low power ini mampu hemat baterai Anda serta mengurangi panas.

Sekian informasi terkini tentang cara mendinginkan iPhone yang cepat panas atau overheat. Wajib untuk Anda ingat dengan baik-baik bahwa panas yang berlebihan ini tak boleh sampai dibiarkan dalam waktu lama, sehingga harus cepat diatas menggunakan beberapa cara yang dijelaskan diatas. Jika beberapa cara diatas tak berhasil, maka bawalah ke tempat servis iPhone.