Mudahnya Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Pada Iphone

Foto adalah kenangan yang dapat dilihat dengan jelas, sehingga membuat seseorang dapat terobati kerinduannya akan sesuatu hal. Sehingga ketika tiba-tiba tanpa sengaja foto tersebut terhapus tanpa sengaja pasti akan buru-buru mencari cara mengembalikan foto yang terhapus permanen pada Iphone.

Dengan adanya cara mengembalikan foto yang terhapus di Iphone ini maka akan membantu pengguna untuk mendapatkan fotonya kembali. Tentu saja caranya tidak segampang mengetuk tombol delete saat menghapusnya sebelumnya.

Anda dapat mendapatkan kembali foto tersebut dengan cara yang akan diberitahukan oleh wartakan.id kali ini. Simak sampai selesai ya, agar tidak ketinggalan informasi penting ini.

Langkah Mudah Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Memang ketika panik kita tidak akan dapat berpikir dengan jernih untuk mencari cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Iphone. Apadahal cara ini bukannya tidak ada, hanya memerlukan sedikit usaha saja untuk mendapatkannya.

Anda dapat menggunakan cara ini tanpa memerlukan bantuan orang lain yang lebih ahli, Anda hanya perlu konsentrasi dan kesungguhan saja. Dengan demikian tidak akan melakukan kesalahan yang lebih fatal lagi yang akan membuat Anda menyesalinya.

  1. Membuka Aplikasi Foto

Agar foto Anda yang sudah terhapus sebelumnya dapat kembali maka langkah terbaik untuk mengembalikannya adalah dengan membuka aplikasi foto. Yang mana pada aplikasi tersebut isinya adalah berbagai data gambar yang kita simpan dalam handphone.

Baca juga Cara Mematikan Iphone Agar Baterai Sehat

Baik data yang sudah terhapus maupun yang belum terhapus, semuanya ada pada aplikasi foto tersebut. Langkah ini juga sebagai langkah awal atau langkah yang pertama.

  1. Klik Recently Deleted

Mungkin pertama kali Anda tidak menemukan foto yang sudah terhapus tersebut pada aplikasi foto. Namun dengan menggulir ke bawah, Anda akan menemukan fitur yang paling diandalkan untuk mengembalikan gambar tersebut yaitu fitur recently deleted.

Pastikan Anda benar-benar memilih tombol yang sesuai sehingga foto yang sangat penting bagi Anda tersebut tidak hilang selamanya. Karena kenangan yang tersimpan dalam foto tersebut tidak akan pernah terulang kembali. Dan kalau diulang mungkin juga tidak akan dapat membuat rasanya dan gambarnya sama lagi.

  1. Cek File

Setelah itu Anda dapat memeriksa file yang tersimpan pada fitur recently deleted yang ada pada aplikasi foto tersebut. Biasanya gambar yang sudah terhapus itu selama 30 hari masih akan tersedia disana, sehingga masih dapat Anda selamatkan.

Namun beberapa file tersebut seandainya tidak lagi dibuka atau diapa-apakan. Tetap saja setelah waktunya terlewat maka lama-lama akan akan terhapus dengan sendirinya. Sehingga kemungkinan mengembalikan fotonya semakin lama waktunya akan semakin kecil kemungkinannya.

  1. Pilih File Ingin Dikembalikan

Langkah berikutnya adalah memilih file yang ingin dikembalikan, pada tahapan ini anda jangan memilih semua file. Karena akan membuat Anda repot memilahnya kembali nanti, dan mengulangi pekerjaan yang sama.

Namun pilih saja beberapa yang ingin Anda kembalikan ke dalam memori penyimpanan Iphone. Dengan menyortirnya terlebih dahulu dan memberikan checklist maka saat proses pengembalian akan lebih mudah. Karena fotonya yang sudah dicentang nanti dapat dikembalikan semuanya dengan fitur restore sekaligus.

  1. Recover

Ketika Anda sudah memilih beberapa foto yang ingin anda kembalikan, anda tinggal mengakhirinya dengan tombol recover. Maka dalam waktu yang sebentar  foto yang anda inginkan akan masuk kembali ke penyimpanan. Proses ini termasuk cepat karena ukurannya yang kecil sehingga tidak memerlukan waktu yang lama.

Trik Mengembalikan File Foto dengan iCloud

Kalau Anda merasakan kesulitan menggunakan metode diatas maka dapat mencoba dengan menggunakan cara lain. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan iCloud yang biasa digunakan untuk memulihkan data. Sayangnya dapat menimpa file jadi pastikan terlebih dahulu sudah mencadangkan data agar tidak hilang.

  1. Mereset Ponsel

Untuk mengembalikan foto yang terhapus tersebut Anda dapat melakukan reset ponsel terlebih dahulu. Karena ini cukup ekstrem maka semua data penting yang ada pada gadget Anda tersebut sebaiknya disimpan terlebih dahulu.

  1. Menghidupkan Kembali

Kalau Anda melakukan reset maka data yang ada pada iPhone tersebut akan hilang namun dapat dikembalikan lagi. Untuk mengetahuinya apakah terhapus atau tidak maka anda harus menghidupkan kembali gadget tersebut.

  1. Memulihkan iCloud

Setlah ponsel hidup kembali lakukan seting awal dan tunggu semua aplikasi dan data di ponsel bermunculan. Kemudian lakukan pemulihan data dari iCloud Backup.

  1. Login ID Apple

Anda dapat login dengan ID Apple yang dipakai sebelumnya pada ponsel tersebut. jangan sampai salah login agar iCloud dapat mengidentifikasi beragam filenya.

  1. Pilih File

Kemudian langkah yang paling akhir adalah memilih cadangan yang ada dalam iCloud tersebut. dan tunggu beberapa saat maka foto yang terhapus akan kembali ke pimpanan.

Cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Iphone bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Yang penting melakukannya dengan urut sesuai langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat gambar-gambar tersebut kembali.