Daftar iPhone yang Masih Layak Di Tahun 2022 untuk Kalangan Menengah

iPhone yang masih layak di tahun 2022 sangat banyak pilihannya. Walaupun bukan barang baru tapi performanya tidak kalah dengan versi sekarang. Harga yang ditawarkan pun ramah di kantong. Cocok untuk kalangan menengah ke bawah yang mau handphone murah.

Seperti yang Anda ketahui. Semenjak iPhone diperkenalkan pertama kali, semua orang di seluruh dunia langsung jatuh hati. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab produk keluaran Apple ini mempunyai tampilan desain yang elegan, sistem operasi canggih, kamera bagus, dan lain-lain.

Maka tak heran jika produk ini menjadi favorit banyak kalangan. Sayangnya tak semua orang dapat membelinya dikarenakan harganya terlampau mahal.  Tapi Anda tak usah berkecil hati. Beli saja handphone bekas atau tipe lama. Biasanya dibanderol dengan harga yang murah.

Pilihan  iPhone yang Masih Layak Di Tahun 2022

Ponsel produksi  perusahaan Apple memang terkenal untuk kalangan mampu saja. Sehingga tak jarang banyak yang mengatakan bahwa iPhone itu barang mewah.

Sejatinya sih setiap orang mampu. Asalkan budget yang dimilikinya cukup. Bagi Anda yang berencana ingin membelinya tapi terkendala masalah biaya, mungkin series lama iPhone yang masih worth it di tahun 2022 ini bisa jadi alternatifnya. simak penjelasan di Wartakan.id secara lengkap.

Tipe iPhone XR

Rekomendasi pertama datang dari tipe iPhone XR.  Bentuknya yang tipis serta notch lebar membuatnya masih layak pakai di tahun 2022 ini. Kelebihan utamanya bisa Anda lihat dari tampilan layarnya. Di mana resolusinya sudah HD+ dengan ukuran 6.1 inci menggunakan IPS Liquid Retina.

Selain itu pihak Apple juga telah mempersenjatai iPhone XR memakai chipset A12 bionic. Tak lupa dilengkapi memori RAM sebesar 3 GB dan pilihan penyimpanan internal yang beragam. Paling kecil berukuran 64 GB hingga yang terbesar 256 GB.

Kekurangannya terletak  pada baterainya yang hanya 2.942 mAh dengan kecepatan pengisian daya 15 W. Walau terbilang sangat rendah, tapi setidaknya ponsel ini  bisa Anda gunakan dalam aktivitas keseharian.

Tipe iPhone 13 Mini

Dibandingkan yang pertama tadi. Ukuran layar iPhone 13 mini jauh lebih kecil, yaitu berada pada kisaran angka 5.4 inci. Meski begitu resolusinya sudah FHD+  menggunakan bahan panel tipe OLED super retina XDR.

Body nya sendiri  terlihat mulus karena berasal dari bahan rating IP68. Sehingga membuatnya tahan terhadap air maupun debu di segala kondisi. Ponsel ini memiliki performa  terbaik dikelasnya yang dibekali chipset A15 bionic.

iPhone 13 Mini mempunyai tiga pilihan memori internal. Terdiri dari 512 GB, 256 GB, dan 128 GB. Untuk RAM-nya berukuran 4GB. Sedangkan kapasitas daya baterainya hanya 2.438 mAh dengan kecepatan pengisian 18 W. Ada pun fasilitas wireless charging sebesar 15 W. Pokoknya tipe ini cocok buat Anda yang menginginkan ponsel bergaya minimalis.

Tipe iPhone SE 2020

Daftar yang ketiga ini tidak terlalu lama sih. Cuma berselang dua tahun sedikit. Tipe iPhone SE 2020 adalah produk Apple generasi kedua dari ponsel pendahulunya. Apalagi kalau bukan iPhone SE 2016. Waktu peluncuran pertamanya saja sudah banyak orang yang berminat untuk membelinya.

Alasannya karena harganya murah dan sudah menggunakan  A13 bionic. Di mana jenis chipset tersebut digunakan pada versi terbarunya bernama iPhone 11 Pro. Kalau dilihat dari penampilannya tidak jauh beda dengan generasi pertama. Tetapi yang membuatnya unik adalah terdapat tombol Touch ID.

iPhone SE 2020 menggunakan tipe layar Retina HD True Tone dengan ukuran 4.7 inci. Daya baterainya lebih kecil dari dua handphone sebelumnya. Hanya sebesar 1.821 mAh dan dibekali fast charging 18 W.  Kamera belakangnya pun cuma berukuran 12 MP dan dilengkapi bukaan lensa f/1.8.

Tipe iPhone 8 Plus

iPhone yang masih relevan 2022 lainnya adalah tipe 8 Plus. Dimensinya 158.4 x 78.1 x 7.5 mm dengan kisaran berat 202 gram. Pilihan warnanya hanya ada tiga, yaitu silver, gold, dan space gray.

Performa yang dimilikinya juga cukup bagus. Karena mendapat dukungan dari chipset A11 bionic serta ukuran daya baterainya yang mencapai 2.691 mAh. Namun kecepatan pengisiannya cuma 15 W.

iPhone 8 plus dilengkapi layar berukuran 5.5 Inc Retina HD. Lebih besar ketimbang SE 2020 dan 13 mini. Harga pasarannya sendiri dipatok Rp 5 juta ke atas.

Tipe iPhone XS

Daftar pilihan terakhir yang paling direkomendasikan adalah tipe iPhone XS. Biasanya para pedagang handphone menjualnya di kisaran Rp 7 juta ke atas. Memang sedikit lebih mahal dari iPhone 8 Plus. Tapi itu sebanding dengan kualitasnya.

Untuk ukuran RAM saja sudah 4 GB. Ditambah lagi penyimpanan internal sebesar 512 GB, 256 GB, dan 64 GB. Anda pun bebas memilihnya sesuai kebutuhan.

Hebatnya lagi, ukuran layarnya mencapai 5.8 Inc  menggunakan Super Retina HD. Dan dilengkapi chipset A12 bionic dan daya baterai 2.658 mAh dengan fast charging 15 W.

Satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli iPhone yang masih layak di tahun 2022 adalah terkait usia ponsel tersebut. Serta pastikan juga bahwa pihak Apple masih menyediakan update iOS terbaru untuk tipe iPhone yang mau Anda pilih. Dikarenakan hal itu mempengaruhi kelancaran sistem operasinya.