Site Statistics

  • Users online: 1 
10 Mei 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Dansektor 10 : Diperlukan Dukungan Semua Pihak Atasi Masalah Sampah

0 0

Satgas Citarum Harum Sektor 10 di bawah komando Kolonel Inf Belyuni Herliansyrah, S.Sos. melaksanakan beberapa Kegiatan dalam percepatan Program Citarum Harum.

Saat ditemui di posko utama Sektor 10 Satgas Citarum Harum Jalan Kiara tengah , Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Rabu (7/4/2021), Dansektor menjelaskan, bahwa akan membuat penghijauan berupa Taman Buah dengan memanfaatkan lahan kosong Perkebunan seluas 1 ha, didaerah Rajamandala Kabupaten Bandung Barat.

” Kita akan membuat Taman buah ,menanam buah buahan seperti pohon mangga ,pepaya california yang saat ini sudah di tanam dengan Bios 44 ” jelas Dansektor 10

Ditambah kan Dansektor , Kita juga akan membuat Domplex yaitu tempat dimana kita akan mengenalkan BIOS 44 kepada masyarakat petani atau petani kebun, sasaran nya menanam jagung, kacang- kacangan , dan bila hasilnya berhasil significant akan diterapkan, diharapkan ini dapat mengurangi beban petani dalam memakai pupuk” harapnya.

Kolonel Belyuni juga menambahkan akan membuat suatu metode pupuk,yang berasal dari sampah organic TPS3R di campur dengan kotoran ternak.

Selain Penghijauan, Masalah sampah juga menjadi perhatian Sektor 10 Satgas Citarum Harum dengan rencana pembangunan dua Titik TPS3R.

” Direncanakan kami akan mendapat dua Titik TPS3R, namun Saya akan menanyakan mekanisme nya dari perencanaan sampai dengan pengelolaanya ” ungkap Kolonel Belyuni.

Sanimas pun kami akan mendapat kan lima titik , karena sebagian warga masyarakat belum mempunyai spitank di rumah nya , untuk itu adanya spitank terpusat sangat diperlukan merubah budaya masyarakat tidak lagi membuang kotorannya kesungai agar tidak mencemari sungai, imbuhnya

Dalam mengatasi sampah plastik steloform yang selalu ada di aliran irigasi , ” Saya sudah beri petunjuk Danki untuk menyusuri Sumber ya, dan pembuatan jaring sampah, sehingga dapat teedeteksi daerah mana Sumber steloform tersebut” tegasnya.

Dansektor juga berharap adaya dukungan matarial dari warga khususnya pemerintah daerah setempat agar dapat membantu dan bersinergi, terutama mengatasi masalah sampah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...