Site Statistics

  • Users online: 0 
16 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Ini Kronologi Penyerangan Teroris Ali Kalora di Sigi, Sulteng

Ini Kronologi Penyerangan Teroris Ali Kalora di Sigi, Sulteng
1 0

Kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Ahmad jaringan Ali Kalora kembali melakukan penyerangan. Kali ini mereka menyerang Dusun 5 Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah. 4 Orang tewas dan 7 rumah dibakar dalam kejadian tersebut.

Berikut kronologi penyerangan Dusun 5 Lewonu seperti yang disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono:

Jumat 27 November 2020

09.00 WITA

Beberapa warga yang tinggal di Dusun ST.2 Lewonu didatangi oleh sekelompok orang tak dikenal. Mereka datang dan berbuat kekacauan.

10.30 WITA

Seorang warga melaporkan informasi tersebut ke Polsek Palolo, ia melaporkan ada warga yang dipenggal dan rumah yang dibakar oleh kelompok tersebut.

13.00 WITA

Personel Polsek Palolo, bersama Kapolsek Palolo datang ke Dusun Lewonu. Mereka menemukan 4 jenazah dan 7 rumah warga yang dibakar.

Ilustrasi teroris. Foto: Indra Fauzi/kumparan

BACA JUGA:

15.00 WITA

Personel Polsek Palolo meminta bantuan kepada Polres Sigi.

18.00 WITA

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama beserta personelnya melakukan olah TKP. Mereka menanyai saksi, serta mengevakuasi jenazah. Selain itu, tim Inafis Polda Sulteng mengidentifikasi jenazah warga yang dipenggal.

23.00 WITA

Olah TKP selesai. Polisi mengumpulkan data-data. Mereka menginterogasi 5 orang saksi dan menunjukkan foto DPO teroris MIT. Saksi meyakinkan polisi, bahwa yang mereka lihat sesuai dengan foto yakni kelompok Ali Ahmad jaringan dari Ali Kalora.

Selain itu, saksi juga menyebut ada 10 orang yang datang. Seseorang di antaranya menenteng 1 senapan laras panjang dan 2 lainya membawa senjata genggam.

Sabtu 28 November

100 Personel tambahan dari Satgas Tinombala, Brimob Polda Sulsel, dan TNI datang ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Aparat juga berupaya menyisir kawasan sekitar mengejar kelompok Ali Kalora tersebut.***

Sumber: Kumparan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

error: Dilarang Copy Paste !!