9 Rekomendasi iPhone yang Ada NFC dan Harganya

Memiliki iPhone yang dilengkapi NFC tentu akan mempermudah mobilitas sehari-hari. NFC adalah alat/chip terpasang pada smartphone yang memungkinkan pertukaran data. Saat membeli smartphone, pilihlah IPhone yang ada NFC-nya.

Fungsi NFC dalam iPhone sama seperti android, sebagian besar berguna untuk keperluan finansial. Pemilik iPhone dapat melakukan isi ulang eMoney menggunakan fitur NFC. Jadi, tidak usah pergi ke ATM, cukup duduk manis sambil nonton drakor atau ngopi.

Mengingat pentingnya keberadaan NFC dalam perangkat iPhone. Berikut rekomendasi 10 iPhone yang ada NFC di Wartakan.id . Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

9 Rekomendasi iPhone yang Ada NFC

iPhone XS

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Gadget canggih ini dipatok dengan harga Rp16.999.000,00 s/d Rp24.530.000,00.

iPhone XS Max

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Dibanderol dalam range harga Rp7.999.000,00 s/d Rp24.999.000,00.

iPhone XR Series

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer.  Iphone XR series dibanderol dengan harga: Rp7.499.000,00 sampai dengan Rp8.599.000,00.

iPhone 11 Series

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Harganya berkisar antara Rp7.449.000,00 sampai dengan Rp18.999.000,00.

iPhone 12 Series

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Masih gigih di harga Rp11.999.000,00 sampai dengan Rp17.799.000,00.

iPhone 13 Series

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Walaupun sempat goyang, harganya masih berkisar di angka Rp13.499.000,00 sampai dengan Rp30.799.000,00.

7. iPhone X

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Harga iPHone X berada dalam range Rp3.375.000,00 s/d Rp4.090.000,00.

Baca juga Cara Screenshot Panjang Di Iphone, Banyak Yang Belum Tahu

iPhone 8

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Harga Rp2.550.000,00 s/d Rp3.460.000,00.

iPhone 8+

Memiliki NFC, fungsi card emulation, NFC payment, NFC reader, NFC writer. Dipatok pada angka Rp3.385.000,00 s/d Rp4.460.000,00.

iPhone series 6 ke bawah, sudah dilengkapi NFC, fungsi card emulation dan NFC payment. Akan tetapi belum memiliki fungsi Reads NFD dan Writes NFC.

Series ini hanya bisa digunakan untuk pembayaran internal Apple. Contohnya: ApplePay, AppleWallet, dan AppStore.

iPhone selalu datang dengan fitur canggih. Bahkan series 14 yang kabarnya akan rilis bulan September di Indonesia sudah ditunggu-tunggu dan mendulang antrean calon pembeli.

Pecinta iPhone tak segan merogoh kocek lebih dalam agar bisa memiliki series terbaru. Hal ini merupakan keberhasilan Apple menciptakan citra merek yang kuat.

Sekalipun harganya mahal, brand image yang kuat dan berbagai inovasi teknologi yang ditawarkan tetap membuat konsumen jatuh cinta. Memiliki iPhone terbaru disinyalir dapat meningkatkan gengsi dan strata sosial.

Fungsi iPhone yang Ada NFC Dalam Kehidupan

Harga yang ditawarkan produk iPhone sebanding dengan manfaat yang diperoleh. iPhone yang ada NFC memenuhi beberapa fungsi yang dibutuhkan masyarakat antara lain:

Fungsi Sosial

Memiliki iPhone terbaru disinyalir dapat meningkatkan self image. Pengguna merasa lebih keren, punya selera tinggi dan tidak gagap teknologi. Pemilik iPhone merasa lebih dihargai dalam strata sosial.

Fungsi Keuangan

iPhone yang dilengkapi dengan NFC memudahkan dalam berbagai transaksi keuangan. Pengguna bisa top up eMoney, eWallet dan berbelanja di marketplace dengan menggunakan NFC tersebut.

Fungsi Hiburan

Memiliki iPhone dengan NFC memudahkan untuk mengunduh dan membayar berbagai aplikasi hiburan yang ditawarkan di AppStore.

Fungsi Fashion

iPhone tidak hanya sarana komunikasi tapi juga fashion. Pengguna iPhone yang ada NFC dianggap lebih fashionable. Mereka terlihat gaya dan up to date. Generasi milenial yang memiliki selera fashion tinggi.

Fungsi Ekonomi

iPhone juga bisa digunakan sebagai alat investasi. Jika bosan dengan iPhone lama dan ingin membeli series terbaru, maka dapat dijual kembali dengan harga kompetitif.

Fungsi Pendidikan

Perangkat iPhone juga mendukung penyelenggaraan pendidikan. Terutama saat pandemi covid 19. Berbagai fitur canggih yang ditawarkan memudahkan pelajar, mahasiswa, pendidik dan orang tua untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Keberhasilan iPhone yang ada NFC menguasai pasar smartphone dunia, tentu tak luput dari kerja keras tim riset dan development dan pemasaran.

Inovasi yang terus menerus dan mendahului para pesaing membuat iPhone selalu memimpin. Dari tahun ke tahun kedudukan merek perangkat seluler ini semakin kuat.

Demikian ulasan mengenai iPhone yang ada NFC berikut harga yang ditawarkan. Pilihlah iPhone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.