Site Statistics

  • Users online: 0 
16 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan Terima Gelar Bintang Mahaputra

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan Terima Gelar Bintang Mahaputra

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan Terima Gelar Bintang Mahaputra

"Setidaknya meneguhkan nama besar Gatot di kelompok pendukungnya, meskipun bagi presiden juga ini momentum bagus karena presiden membuktikan profesionalismenya, tidak terimbas sentimen politis,"
1 0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan gelar Bintang Mahaputra kepada mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyo. Selain Gatot, pemberian gelar yang sama juga akan diberikan kepada mantan Ketua MK, Arief Hidayat. Pemberian gelar tersebut, diberikan pada 10 dan 11 November bersamaan pemberian gelar pahlawan nasional.

“Setidaknya meneguhkan nama besar Gatot di kelompok pendukungnya, meskipun bagi presiden juga ini momentum bagus karena presiden membuktikan profesionalismenya, tidak terimbas sentimen politis,” ujar Dedi seperti dikutip dari SINDONews, Rabu (04/11/2020).

Radio internet Wartakan.ID yang juga dikenal sebagai web radio, net…

BACA JUGA:

Dedi menjelaskan sentimen politis karena kiprah Gatot yang setelah berada di luar pemerintahan cenderung berseberangan dengan kebijakan Pemerintahan Jokowi. Bahkan, Gatot bersama tokoh lain membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) untuk mengkritisi kebijakan Pemerintahan Jokowi tersebut.

Namun begitu, Dedi menyarankan kepada Gatot bahwa jangan kemudian penganugerahan ini melunturkan sikap kritisnya selama ini. Sebaliknya, Gatot harus lebih progresif. 

“Bagaimanapun jika ia hendak masuk dalam konstelasi politik, ia harus konsisten, dan berada di seberang presiden. Bukan hal salah, justru pemerintah memerlukan tokoh-tokoh berpengaruh untuk mengkritik,” pungkasnya.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

error: Dilarang Copy Paste !!