Site Statistics

  • Users online: 1 
16 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Joe Biden: “Kita Akan Menangkan Perlombaan ini”

Joe Biden: "Kita Akan Menangkan Perlombaan ini"
"Kita Akan Menangkan Perlombaan ini"
1 0

Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden mengatakan, Ia akan memenangkan kursi kepresidenan AS ketika perolehan suara electoral semakin berkembang atas Presiden Donald Trump di negara-negara bagian meski jaringan televisi menahan untuk menyatakannya sebagai pemenang masih terus dalam penghitungan suara.

“Angka-angka tersebut memberi tahu kami … ini adalah kisah yang jelas dan meyakinkan: Kami akan memenangkan perlombaan ini,” kata Biden.

Ia menambahkan, bersama pasangannya wakil presiden Kamala Harris, pihaknya sudah bertemu dengan para ahli saat mereka bersiap untuk Gedung Putih.

Pidato Biden awalnya direncanakan sebagai perayaan kemenangan, tetapi dia mengubah pendekatannya karena tidak ada panggilan resmi dari jaringan televisi dan peramal pemilu lainnya.

Namun, hal itu tetap merupakan tantangan langsung bagi Trump. Petahana Partai Republik tetap tidak terlihat di Gedung Putih pada hari Jumat (06/11/2020) kemarin, ketika kepemimpinan Biden tumbuh di empat negara bagian yang akan menentukan hasil di negara bagian Pennsylvania, Georgia, Arizona, dan Nevada.

Unggul memimpin suara dari Trump dengan 4,1 juta suara secara nasional dari rekor 147 juta suara, Biden mengatakan orang Amerika Serikat telah memberinya mandat untuk mengatasi pandemi virus corona, ekonomi yang sedang berjuang, perubahan iklim, dan rasisme sistemis.

“Mereka menegaskan bahwa mereka ingin negara bersatu, tidak terus berpisah,” kata Biden.

Ia juga mengatakan, dirinya berharap untuk berbicara kepada orang Amerika lagi pada hari ini, Sabtu (07/11/2020).

BACA JUGA:

Trump tetap menentang, bersumpah untuk menekan klaim penipuan yang tidak berdasar ketika Partai Republiknya berusaha mengumpulkan $60 juta untuk mendanai tuntutan hukum yang menantang hasil tersebut. Tetapi beberapa orang di kampnya menggambarkan upaya hukum itu tidak terorganisir, dan sejauh ini mereka belum menemukan keberhasilan di pengadilan.

Edison Research menyebut, pada hari keempat penghitungan suara, mantan Wakil Presiden di era Barack Obama ini unggul 253 banding 214 dalam pemungutan suara Electoral College di negara bagian yang menentukan pemenang.

Demokrat menjadi semakin kecewa karena jaringan belum menyebut umumkan pemenang.***

Sumber: Reuters

Radio internet Wartakan.ID yang juga dikenal sebagai web radio, net…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!