Site Statistics

  • Users online: 0 
24 September 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Kalah Sidang PTUN, Jaksa Agung Ajukan Banding

Kalah Sidang PTUN, Jaksa Agung Ajukan Banding
Tanggung jawab penegak hukum terutama Kejaksaan Agung sebagai lembaga yang memiliki kewenangan amat besar mulai dari pemeriksaan hingga eksekusi putusan, merupakan suatu kewenangan yang harus pimpin dan dijalankan oleh sosok yang berintegritas dan profesional.
1 0

Pada Januari 2020 lalu, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengeluarkan putusan yang menyatakan tindakan Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai perbuatan melawan hukum.

PTUN mengeluarkan putusan itu atas pernyataan resmi Jaksa Agung ST Burhanuddin yang mengatakan bahwa tragedi Semanggi I dan II bukan merupakan pelanggaran HAM berat dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR pada Januari 2020.

Belum ada itikad baik dari Jaksa Agung untuk menindaklanjuti hasil putusan pengadilan.

Jaksa Agung yang diwakilkan Jaksa Pengacara Negara (JPN) malah mengajukan banding atas putusan PTUN tersebut. Bukannya menjadikan putusan itu sebagai bahan koreksi dan mempertimbangkan kelanjutan dari upaya penuntasan kasus Tragedi Semanggi I dan II.

Hal ini dirasa adalah puncak dan waktu yang tepat untuk mengganti Jaksa Agung. Tanggung jawab penegak hukum terutama Kejaksaan Agung sebagai lembaga yang memiliki kewenangan amat besar mulai dari pemeriksaan hingga eksekusi putusan, merupakan suatu kewenangan yang harus pimpin dan dijalankan oleh sosok yang berintegritas dan profesional.***

BACA JUGA:

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...