Bocoran Kapan iPhone 14 Rilis di Indonesia, Kamu Wajib Tahu 

Pecinta iPhone sudah tidak sabar untuk mengantongi versi paling gres dari ponsel pintar ini. Banyak rumor yang beredar bahwa Apple akan segera merilis versi terbaru iPhone. Lalu, kapan iPhone 14 akan rilis di Indonesia?

Pihak iPhone sendiri belum mengumumkan secara resmi peluncuran produk paling ditunggu ini. Apple mempunyai tradisi rilis iPhone terbaru setiap bulan September.

Beberapa media Amerika Serikat telah memperoleh bocoran dari pihak internal iPhone. Informasi tersebut seputar jadwal rilis, spesifikasi produk dan harga. Simak secara detail mengenai perilisan Iphone 14 di Wartakan.id

Jadwal Rilis iPhone 14

Seperti yang dilansir dari Forbes.com, iPhone 14 rencananya akan rilis pada tanggal 7 September 2022 dan Pre Order akan dibuka tanggal 16 September 2022.

Ini akan menjadi jadwal rilis tercepat sejak tahun 2016. Patut diketahui, iPhone 12 dan 13 rilis pada bulan Oktober.

Sedangkan series iPhone 14 termurah, iPhone 14 Pro Max akan buka pre order lebih awal, tanggal 9 September 2022.

Baca juga Cara Cek Iphone Asli Atau Hdc Agar Tidak Tertipu

Hal ini merupakan strategi pemasaran Apple agar mendapatkan keuntungan maksimal. Dengan memainkan strategi harga dan waktu rilis pada series iPhone 14.

Kapan iPhone 14 Rilis di Indonesia?

Beberapa media local dan nasional menyebutkan bahwa iPhone 14 akan rilis di Indonesia bulan September 2022. Sepertinya hal itu tak akan mungkin terjadi, karena September adalah kemungkinan jadwal rilis di Amerika Serikat.

Jika melihat kembali jadwal rilis iPhone 13, diketahui bahwa iPhone 13 resmi diluncurkan pada bulan September. Sedangkan di Indonesia, iPhone 13 resmi rilis bulan November. Ada jeda waktu dua bulan antara rilis resmi perusahaan dengan rilis resmi di Indonesia.

IPhone 12 rilis bulan September 2020 dan rilis di Indonesia bulan Desember. Ini memakan jeda kurang lebih tiga bulan.

Jika melihat dari jadwal rilis kedua pendahulu iPhone 14 ini, kemungkinan iPhone 14 akan rilis di bulan November. Kenapa demikian? Hal ini bisa dianalisa dari jadwal rilis resmi yang lebih cepat dari jadwal tahun sebelumnya (walaupun masih di bulan September).

Bagaimana dengan bulan Desember? Bulan Desember berbarengan dengan libur Natal dan tahun baru. Masyarakat tentu akan fokus untuk perayaan Natal dan liburan. Sehingga kemungkinan besar berbelanja gawai terbaru sedikit lebih kecil.

Sekali lagi ini hanya prediksi. Jadwal yang sebenarnya nanti akan diumumkan pihak perusahaan maupun perwakilannya di bumi pertiwi ini. Sebaiknya persiapkan dompet Anda dari sekarang.

Bocoran Spesifikasi Produk dan Harga iPhone 14

Bocoran dari pihak yang kompeten tentang spesifikasi produk dan harga iPhone 14 adalah sebagai berikut:

Harga

Prediksi harga smartphone tercanggih ini akan dibandrol dengan harga mulai $1099. Jika dirupiahkan dengan kurs Rp14.000,00 maka akan diperoleh harga Rp15.386.000,00.

Ini mungkin untuk series iPhone 14 Pro Max yang akan ditetapkan sebagai produk termurah. Untuk type lain bersiaplah merogoh dompet lebih dalam.

Bagaimana dengan harga di Indonesia? Tentu akan lebih mahal. Kita harus memperhitungkan banyak hal untuk menebak harga yang akan ditawarkan di Indonesia.

Pertama, kurs Rupiah terhadap Dollar. Jika nilai mata uang republic ini menguat, tentu harga gawai ini akan semakin murah. Demikian juga sebaliknya.

Kedua, ongkos distribusi. Pendistribusian barang dari negara asal ke Indonesia tentu akan dijadikan salah satu variabel pententuan harga.

Ketiga, bea impor. Hal ini juga sudah pasti bakal dimasukan sebagai salah satu factor perhitungan harga.

Desain

iPhone 14 non-Pro akan terlihat sedikit mirip dengan iPhone 13 series. Tetapi pasti, akan banyak terdapat penambahan fitur di sana-sini terutama di bagian kamera.

Warna

Menurut rumor yang beredar, iPhone 14 dan 14 Pro akan tampil dengan warna dasar ungu. Menurut prediksi, ungu akan jadi warna yang ngetrend di tahun 2022/2023.

Tapi kemungkinan juga akan ditawarkan warna lain seperti biru, putih, hitam, dan merah untuk series 14. Dan warna emas dan silver akan mendominasi type 14 Pro.

Display

Diperkirakan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro akan rilis dalam ukuran 6 atau 6,1-inchi dan dimensi layar 1170 x 2532. Sedangkan series Max dan Pro Max akan tampil lebih memukau dengan ukuran kurang lebih 6,7 inchi. Screen 1284 x 2778 tentu akan membuatnya tampil gaya dan sporty.

Kamera

Kedua tipe 14 Pro dan Pro Max diduga kemungkinan besar akan memiliki kamera utama 48MP.

Spesifikasi Internal

Pabrikan apel kroak menanamkan A15 chipset. Tapi kemungkinan besar juga akan ditingkatkan menjadi A16. Dengan 6GB RAM di semua type tentu akan membuat kotak persegi panjang canggih ini semakin cepat kinerjanya.

Baterai

Menurut bocoran yang didapatkan dari pihak internal, akan dipasang batere dengan kapasitas lebih besar.

Sekali lagi ini hanyalah bocoran dari pihak internal tentang tanggal rilis, spesifikasi dan harga. Jadwal sesungguhnya Anda harus menunggu pengumuman lebih lanjut untuk menjawab kapan iPhone 14 akan rilis di Indonesia.