Site Statistics

  • Users online: 0 
28 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Perintah Kapolri kepada Kapolda dan Kapolres, Tegakkan Prokes

Perintah Kapolri kepada Kapolda dan Kapolres, Tegakkan Prokes
“Jadi tidak ada keraguan bersama TNI dan Satpol PP bersama tokoh masyarakat kita akan menegakkan protokol kesehatan,”
1 0

Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar video conference bersama 34 Kapolda dan 493 Kapolres di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Idham menyoroti sejumlah hal, salah satunya mengenai protokol kesehatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Kapolri memberi perintah kepada jajarannya untuk tidak ragu menegakkan protokol kesehatan. Hal itu sudah diatur dalam UU.

“Jadi kegiatan ini pertama berkaitan dengan penanganan COVID-19 tentunya bahwa penekanan UU bahwa para kapolda harus menegakkan protokol kesehatan,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu(25/11).

“Jadi tidak ada keraguan bersama TNI dan Satpol PP bersama tokoh masyarakat kita akan menegakkan protokol kesehatan,” tambah Argo.

BACA JUGA:

Selain itu, kata Argo, Kapolri juga telah menyediakan 5.000 ton beras untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Beras tersebut akan disalurkan lewat Polda dan Polres.

“Dari Bapak Kapolri menyampaikan melalui Aslog Kapolri telah menyediakan 5.000 ton beras nanti diberikan kepada Polda kepada Polres di Indonesia untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Pendistribusian akan dirumuskan Aslog Polri. Ada di Bulog ya,” ujar Argo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, dicopot dan ditugaskan menjadi asisten ahli Kapolri. Posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur.

Begitu pula Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi, yang juga dicopot dan dipindahkan ke Widyaiswara Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Jabar akan diisi Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Pencopotan tersebut berkaitan dengan kerumunan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Jawa Barat.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

error: Dilarang Copy Paste !!