30 Oktober 2020

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Program ILC TVOne Ditiadakan, Diduga Ada Tekanan

Program ILC TVOne Ditiadakan, Diduga Ada Tekanan

Program ILC TVOne Ditiadakan, Diduga Ada Tekanan

Kepastian tersebut diumumkan melalui akun Twitternya ILC @ILCtv1.
1 0

Di tengah panasnya situasi akibat pro kontra UU Omnibus Law Cipta Kerja, kabar kurang sedap datang dari stasiun TVOne.

Program andalan mereka yakni Indonesia Lawyers Club (ILC) untuk malam kemarin, Selasa (13/10/2020) mendadak ditiadakan tanpa alasan yang jelas.

Kepastian tersebut diumumkan melalui akun Twitternya ILC @ILCtv1.

“Dear Pencinta ILC: Dengan berat hati, kami umumkan, bahwa rencana diskusi ILC, Selasa malam ini, kami tiadakan. Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pemirsa setia ILC tvOne,” demikian sebaris keterangan dari sumber ILC.

Pengumuman mengejutkan itu pun langsung disambar oleh ribuan warganet dengan dugaannya masing-masing.

“Begitu tinggikah tekanan untuk membuka kebenaran informasi pak Karni Ilyas? Atau memang memilih diam tak bersuara, menjadi jalan ‘penyelematan’?” tulis pemilik akun @bujaswana***

“Ada demo seantero negeri thd pengesahan UU yg inkonstitusional thd pasal 27(2) tentang Hak WNI untuk dapat pekerjaan dan penghidupan yang layak. Kok dak berani disiarkan sih? Apa sudah ikut terbungkam kah semua intelektual di TV One? Tolong jelaskan datuk @karniilyas. Astaghfirullah,” sahut akun @AmirYan***.

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon juga mencurigai adanya intimidasi terhadap ILC khususnya kepada pembawa acaranya Karni Ilyas.

“Biasanya kalau ditiadakan dadakan berarti ada “tekanan” minimal “telepon” ya Bang @karniilyas. Kalau benar, ini melawan kebebasan pers,” tulis Fadli Zon lewat akun Twitternya.

BACA JUGA:

Pekan lalu, ILC masih sempat membuat forum diskusi yang membicarakan tema seputar pandemi Covid-19.

Ketika itu, tema yang diangkat adalah “Benarkah RS Mengcovidkan Semua Pasien Meninggal?”.

Sayangnya, tayangan terakhir ILC tersebut justru banjir kritikan dari publik karena dinilai luput mengangkat tema UU Cipta Kerja yang menimbulkan kemelut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak ILC tentang alasan mengapa acara rutin Selasa malam tersebut ditiadakan. ***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
error: Dilarang Copy Paste !!