Site Statistics

  • Users online: 0 
28 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

PT. POS Cabang Garut Gelar Konfrensi Pers “Adanya Penurunan KPM BST DI Tahun 2021”

0 0

PT. POS Indonesia Cabang Garut menggelar konfrensi Pers didepan beberapa awak media yang ada di Kabupaten Garut, menanggapi isu maraknya serta kesimpang siuran perjokian di kantor Pos, Senin (11/01/2021).

Kepala PT POS Indonesia Cabang Garut, Andrianto.(Dok.Redi)

Bertempat di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Garut Jln.Ahmad Yani No.40 Garut, Andrianto, Kepala Kantor POS Indonesia Cabang Garut menjelaskan, saat ini sedang dan akan menyalurkan bantuan sosial Tunai ( BST ) Kemensos RI Tahun 2021.

Menurut nya , bantuan sosial dari kementrian sosial RI yang disalurkan melalui kantor Pos Garut akan digulirkan dalam satu tahun.

”Bantuan ini akan digulirkan selama satu tahun dengan tahapan 4 bulan sekali dengan nilai bantuan sebesar tiga ratus ribu rupiah per Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Andrianto.

Ditambahkan Andrianto, untuk yang pertama saat ini bantuan sosial telah disalurkan di wilayah Garut Kota. Dan menuturkan akan menindak tegas petugas berupa pemecatan kepada petugasnya Apabila bekerja tidak sesuai di lapangan.

”Selanjutnya 24 Kantor pos yang ada di Kabupaten Garut akan menyusul,” tutur Andrianto yang baru menjabat 45 Hari sebagai kepala kantor PT Pos Indonesia Cabang Garut.

Selain melalui kantor Pos yang ada, lanjut dia, pihak kantor Pos juga akan langsung menyalurkan melalui titik–titik kecamatan yang belum ada kantor Pos.

“Misalnya besok kita akan menyalurkan di Garut Selatan tepatnya di Talegong dan Cisewu selama 2 hari, karena di wilayah itu belum ada kantor Pos” tambah dia.

Dijelaskan, untuk tahun 2021 ada penurunan penerima bantuan. Adapun alasan menurunan tersebut bukan ranah dari Pos Indonesia.

”Ada penurunan penerima bantuan sosial tahun ini, yang semula berjumlah kurang lebih 70 ribu, saat ini hanya kurang sekitar 58 ribu KPM. Namun untuk sejauh mana penurunan itu ada di ranah Kementrian Sosial bukan dari pihak Pos Indonesia,” pungkas Andrianto.

Liputan : Redi Kontributor Garut.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!