Site Statistics

  • Users online: 0 
28 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Rutinitas Sektor 21-17 Soljer Dalam Menjaga Ekosistem Sungai

0 0

Kegiatan rutin menjaga ekosistem sungai maupun anak Sungai, terus menerus dilaksanakan Sektor 21-17 Solokan Jeruk dengan beberapa macam kegiatan.

Giat Pembersihan sampah di bantaran sungai Citarik

Diawali dengan apel pengecekan personil, dilanjutkan dengan Pembersihan sungai Citarik di kampung Solokan jeruk Rt 05/Rw 06 Desa Solokan jeruk Kecamatan Solokan jeruk Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2021)

Dengan kekuatan 8 personil organik di tambah 7 orang Gober, pembersihan dilaksanakan dengan menyisir bantaran sungai Citarik dengan hasil 40 Karung sampah terangkat.

Menurut Serma Agus Rusmana Dansub 21-17 Soljer menjelaskan kepada wartakan.id. melalui pesan Washaap nya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam menjaga ekosistem sungai tetap terjaga, terbebas dari limbah industri maupun limbah rumah tangga terutama sampah.

Agus juga menambahkan , selain kegiatan pembersihan sampah bantaran Citarik, Dilanjutkan dengan Patroli limbah dengan menyisir jln Raya Rancaekek Majalaya km.03-Km 07 Desa Solokan jeruk, dengan hasil tidak ada limbah industri yang terbuang.

Sebelum mengakhiri kegiatan hari ini, kami melaksanakan komsos bagi masyarakat bantaran Citarik, menyampaikan bahaya limbah industri dan juga membuang sampah sembarangan, pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!