Site Statistics

  • Users online: 1 
10 Mei 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Satgas Citarum Harum Sektor 8 Menggelar Sosialisasi di Bantaran Sungai

0 0

Satgas Citarum Harum Sektor 8 menggelar sosialisasi program Citarum Harum bertempat di Kelurahan Mekarahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Jumat (18/3/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh warga dan tokoh masyarakat setempat, mendengarkan pemaparan Dansektor 8 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan, S.I.P, M.Si. tentang kondisi Citarum sebelum dan sesudah adanya program Citarum Harum.

Dalam pemaparan nya Dansektor menjelaskan sudah banyak perubahan sungai Citarum yang dahulu terdapat banyak sampah dan airnya keruh, sekarang sudah tidak ada sampah lagi dan air sungai menjadi lebih baik.

” Sejak di adakanya Perpres No.15 tahun 2018, kondisi air Sungai Citarum kini sudah menjadi baik, bisa terlihat sungai yang dahulu hitam berbau sekarang tidak tampak lagi ” kata Kolonel Yanto.

Dalam pemaparan nya, Dansektor menekankan akan pentingnya penangan sampah, menurut nya, Untuk menangani sampah itu, dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, di antaranya peduli dalam penanganan sampah.

“Maka dari itu, masyarakat harus sama-sama menjaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan,” himbaunya.

Dansektor 8 juga berharap, kepada masyarakat untuk mendukung program Satgas Citarum Harum dalam upaya menjadikan wilayahnya menjadi bersih.

Begitu pula masyarakat sangat antusias mendengarkan pemaparan Dansektor, tampak menyimak dan memperhatikan, menandakan masyarakat sudah perduli akan kebersihan Lingkungan nya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 8 atas acara sosialisasi bagi masyarakat kami, kami merasakan manfaat nya program Citarum , seperti penanaman pohon dibantaran , dan masyarakat sudah merasakan nya ” ucap M. Daniel seorang tokoh masyarakat kepada Rekan media.

Saat dihampiri Rekan media , Setelah usai kegiatan sosialisasi , disampaikan Dansektor 8 , bahwa kegiatan ini bertujuan agar warga masyarakat perduli dan sadar akan kebersihan Lingkungan, agar program ini sukses sampai 2025.

” Dan Saya meng apresiasi masyarakat Di wilayah Sektor 8 yang peduli, tidak lagi membuang sampah sembarangan , dan kami juga selalu koordinasi dengan Rt ,Rw untuk mengsosialisasikannya kepada masyarakat ” jelasnya

Mengenai penanganan sampah di Oxbow, menurut Dansektor secepat nya akan di segera di angkat, dan menjadi progress untuk bersama sama masyarakat dalam menanganinya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan mengunakan prokes covid 19 , sesuai dengan aturan, anjuran pemerintah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...