Site Statistics

  • Users online: 2 
10 Mei 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Sektor 10 Satgas Citarum Harum Siap Ciptakan Ketahanan Pangan

0 0

Satgas Citarum Harum Sektor 10 di bawah komando Kolonel Inf Belyuni Herliansyrah,S.Sos. Siap mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah melalui penanaman tanaman Jagung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan seluas 600 m2 di wilayah Subsektor 02-10 Cisameng Desa Rajamandala Kulon kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, dengan mengunakan BIOS 44.

Menurut Serka Made S. Dansub 02-10 Cisameng mengatakan kepada wartakann.id, Selasa, (23/3/2021),  bahwa penanaman jagung didemplot mengunakan BIOS 44 seluas 500m2  dengan memanfaatkan lahan perkebunan ” Dimana kedepan nya kami juga akan mendorong masyarakat Di sektor 10 untuk menanam tanaman mengunakan BIOS 44 ” jelasnya

” kami atas printah Dansektor Kolonel Inf Belyuni Penanaman jagung saat ini mengisi lahan seluas 600 Meter, dengan jarak tanam yang normal. Namun kata Sertka Made (Dansub 02-10) beberapa hari ini tidak turun hujan, sehingga dilakukan penyiramannya secara manual ” tambah Serka Made.

Pada penanaman jagung saat ini pun satgas memanfaatkan BIOS 44, salah satu pupuk andalan di Sektor 10 yang digunakan sebagi penyubur tanah dan dibuat secara mandiri berkelanjutan untuk pupuk segala jenis tanaman.

“Kami memakai Bios 44 seperti biasa digunakan satgas Sektor 10 pupuk yang ditaburkan ke tanah sebelum ditanam dan hasilnya sudah kami lihat sendiri, dengan mutu yang luar biasa bagus,” imbuh Serka Made..

Dansektor 10 Kolonel Inf .Belyuni Herliansyah, S.Sos menyampaikan Anggota satgas memilih benih yang berkualitas, secara terus menerus menggunakan yang sudah ada dari pertama ditanam, dinilai hasilnya memuaskan maka stok bibit dari hasil tanam pun disisakan buat penanaman berikutnya.

Jenis jagung yang ditanam yang berkarakter jagung manis bisa dikonsumsi berbagai cara olahan.

“Menurut saya sih jenis jagung ini sangat disukai oleh semua kalangan, terbukti kalo harga di pasar ada perbedaan dari jagung biasa, yah lebih mahal yang ini maksudnya,” kata Dansektor

Tambahan Dansektor Usia tanam biasanya 3 sampai 4 bulan baru bisa dipanen, dengan menggunakan Bios 44 jarak usia panen jagung tidak lebih dari 3 bulan bahkan bisa di usia 2.5 bulan sudah bisa dipanen raya jagung.

Pada pengembangan Bios 44 di satgas Citarum Harum sektor 10 Bisa digunakan sebagi penyubur tanah juga sebagai netralisir kandungan air. Hal ini di coba pula untuk menstabilkan air untuk pengembangan ikan. terutama ini ada benih ikan lele” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!
LIVE OFFLINE
track image
Loading...