Susunan Aplikasi iPhone Yang Bagus

Susunan aplikasi iPhone yang bagus adalah sesuatu yang akan selalu diutak-atik oleh pengguna gadget berlambang buah Apel ini. Bahkan sepertinya bukan hanya pengguna iPhone saja yang selalu merubah susunan aplikasinya, karena hal sama juga dilakukan pemilik HP Android.

Bukanlah tanpa sebab, hal itu dilakukan karena susunan aplikasi pada layar adalah hal yang akan tampak pertama ketika seseorang membuka kunci layar iPhone miliknya. Pada layar tersebut semua deretan aplikasi yang telah Anda unduh dan pasang akan terjejer secara nyata.

Lalu bagaimanakah cara untuk melakukan penyusunan ulang semua aplikasi yang ada pada layar iPhone? Serta bagaimanakah cara membuat susunan aplikasi iPhone yang bagus itu? Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda ikuti uraiannya secara detail di wartakan.id di bawah ini.

Cara Menyusun Ulang Aplikasi iPhone

Sebelum melakukan penyusunan aplikasi di layar utama agar terlihat bagus dan rapi, maka Anda terlebih dahulu tahu bagaimana cara mengatur ulangnya. Nah biar tak bingung, untuk mengatur aplikasi Anda di layar Utama iPhone, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Langkah awal ketuklah lalu tahan aplikasi yang akan Anda rapikan selama beberapa waktu atau hingga ikon aplikasi bergetar.
  2. Nah pada saat ikon dari aplikasi telah bergetar, seret secara perlahan lalu lepaskan lambang aplikasi tersebut pada tempat baru yang Anda inginkan.
  3. Jika Anda ingin meletakkan sutu aplikasi pindah ke halaman yang baru, maka seretlah lambang aplikasi yang diinginkan ke kanan atau ke arah kiri hingga berpindah ke halaman baru yang dinginkan.
  4. Nah nantinya setelah berada di tempat yang diinginkan, lakukan penyusunan semua aplikasi dari HP iPhone milik Anda sesuai selera.
  5. Untuk menyimpan semua perubahan yang telah Anda lakukan, mka silahkan tekan tombol Home. Bagaimana mudah sekali bukan?

Cara Membuat Susunan Aplikasi Yang Bagus

Nah dari uraian di atas Anda sekarang pasti sudah paham bagaimana cara untuk merubah susunan aplikasi. Termasuk cara untuk mengganti atau memindahkan aplikasi yang diinginkan ke halaman layar yang baru.

Lantas bagaimanakah cara untuk membuat susunan aplikasi iPhone yang bagus itu? Sama dengan cara merubah susunan aplikasi di atas, cara membuat susunan aplikasi yang tampak di layar utama juga sangatlah mudah. Tak percaya? Yuk simak uraiannya berikut ini.

a. Buat Folder di iPhone

Langkah pertama agar Anda memiliki susunan aplikasi yang tampak bagus di layar iPhone adalah membuat folder terlebih dahulu. Folder-folder tersebut dapat Anda isi dengan beberapa aplikasi sejenis atau paling tidak yang memiliki kesamaan fungsi.

Tujuan dari pembuatan folder ini adalah, yang pertama agar tampilan layar beranda utama tetap terlihat bersih. Terkadang Anda mungkin melihat tampilan layar iPhone seseorang terisi secara penuh dengan beragam aplikasi bukan?

Nah meskipun hal tersebut tidak salah, akan tetapi tampilan layar secara keseluruhan jadi akan terlihat kurang menarik. Untuk iPhone setiap folder akan dapat memuat hingga 12 buah daftar aplikasi.

Sedangkan fungsi yang kedua dari pembuatan folder adalah akan memudahkan Anda jika ingin mencarai suatu aplikasi. Anda tinggal mencarinya pada nama folder yang merepresentasikan keberadaan aplikasi tersebut.

Contohnya, Anda membuat folder yang diberi nama Alat atau Tools yang isinya adalah berbagai aplikasi yang berisi beragam alat, misalkan kalkulator, aplikasi kalender, aplikasi penunjuk waktu atau jam.

Contoh lainnya buat folder yang dinamakan Games, yang dapat Anda isi dengan berbagai aplikasi games favorit. Serta berbagai nama folder lainnya sesuai kebutuhan Anda.

b. Membuat Beberapa Halaman Dari Aplikasi Dan Folder

Selain menggunakan folder, susunan aplikasi iPhone yang bagus juga dapat Anda miliki dengan cara membagi aplikasi milik Anda menjadi beberapa bagian halaman. Hal ini akan sangat efektif sekali bagi Anda yang ingin merapikan lusinan aplikasi yang dimiliki.

Sama persis dengan pengelompokan yang menggunakan folder di atas, beberapa halaman yang Anda gunakan untuk merapikan layar utama disusun berdasarkan klasifikasi atau penggolongan manfaatnya.

Misalkan saja berupa penggolongan berdasarkan produktivitas dari aplikasi, beberapa media sosial, jenis aplikasi kesukaan, games anak-anak, games favorit  dan berbagai jenis klasifikasi lain yang dapat Anda buat sesuai kebutuhan serta keinginan.

Bahkan Anda juga bisa lho membuat halaman baru di iTunes asalkan sudah menyelaraskan iPhone dengan desktop, laptop atau PC milik Anda.

Dengan melakukan berbagai teknik pengaturan aplikasi baik melalui penambahan folder atau pembuatan halaman, maka layar iPhone Anda akan tampil keren dan kekinian. Semua cara yang telah diuraiakan di atas sangat mudah untuk dilakukan bahkan oleh seorang pemula.

Demikian uraian tentang cara membuat susunan aplikasi iPhone yang bagus yang dapat Anda praktikkan secara mandiri di rumah. Semoga uraian di atas akan membantu Anda untuk merapikan tampilan layar ya!