Unit Pelaksana Teknis (UPT) Alber DPU Kota Bandung Optimalkan Kinerja

Unit Pelaksana Teknis (UPT) bidang pengelolaan alat berat (Alber) DPU Kota Bandung dalam keberadaanya sangat vital untuk mendorong berbagai pembangunan yang berkaitan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Kepala UPT Alat Berat DPU Kota Bandung Maman Sutiaman, S.Sos saat ditemui WartaKan.ID di ruang kerjanya, Jalan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Rabu (15/07/2020).

“Fungsi dan tugas UPT Alber bukan hanya membantu program pembangunan infrastrukur saja, di saat ada situasi darurat terjadinya bencana selalu siap siaga dalam menjalankan tugas tidak ada kata pengecualian siapa saja yang perlu di bantu,” kata Maman Sutiaman.

Menurutnya, dalam menjalankan sesuai fungsi dan tugasnya seluruh aktivitas program pembangunan sesuai dengan instruksi dari pimpinan.

“Kami serta peralatan berat yang kami punya akan selalu membantu siapa saja jika ada yang membutuhkan di saat terjadi bencana longsor, banjir, atau kebakaran sekalipun petugas alat berat siap siaga 24 jam saat di minta bantuan baik oleh dinas, lembaga atau masyarakat Kota Bandung,” jelasnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Ia mengatakan, selaku Kepala UPT bidang alat berat sangat mengapresiasi kinerja pegawai dan petugas lapangan yang selalu sigap dalam tugas kesehariannya. Maman juga mengakui, rekan-rekan pegawai maupun petugas yang selalu mematuhi setiap tugas atas perintahnya.

“Saya tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan atas kinerja rekan-rekan sejawat,” ucapnya.

“Apalagi program pembangunan Pemkot Bandung dalam berbagai bidang, unit pelaksana teknis alat berat menjadi sarana yang sangat vital demi terciptanya program pembangunan baik infrastruktur jalan, bangunan perumahan, gedung, pengerukan sungai maupun pembangunan kolam retensi untuk pengendalian banjir serta penampungan air di saat musim penghujan datang,” sambung Maman menutup pembicaraan.***