Site Statistics

  • Users online: 1 
16 Januari 2021

GERBANG INFORMASI EDUKASI

Yayan Suyanto: Saatnya Cilawu Bangun Tidur

0 0

Cilawu sudah saatnya bangun dari tidur agar menjadi Kecamatan yang modern diantara Kecamatan di wilayah Kabupaten Garut “

Sekjen FKMAD, Yayan Suryanto (dok).

Hal itu ditegaskan Yayan Suryanto sebagai SekJen FKMAD dalam Silahturahmi FKMAD Cilawu yang dihadiri oleh perwakilan tiap desa se-kecamatan Cilawu dan stickholder yang ada di Cilawu Kabupaten Garut, Sabtu (28/11/2020)

FKMAD ( Forum komunikasi Masyarakat Antar Desa ) mempunyai cita-cita untuk mendorong Pemerintahan Kecamatan Cilawu sertamerta dengan masyarakat Cilawu untuk menjadi wilayah yang maju dari segala bidang, jelasnya.

Kita fokus mencari peluang di tengah krisis saat ini, dengan menjadikan Cilawu yang modern. Cita-cita ini, sebagai takdir masa depan, Tambahnya.

Yayan menuturkan, bahwa pengelolaan APBDes wajib trasparan kepada masyarakat, sebagaimana amanat Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). ” Tidak hanya nilai akumulasi saja, tapi , mulai dari perencanaan APBdes, pelaksaanaan atau realisasi dan pertanggung jawaban APBdes pertahun anggaran.” tuturnya.

“Masyarakat harus ikut mengawasi pengelolaan APBDes, setiap tahunnya termasuk pendapatan asli desa (PADes) pertahun,” pungkasnya.

Laporan: Redi (Kontributor Garut)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

error: Dilarang Copy Paste !!